Kamis, 22 Januari 2009

Obama terhadap timur tengah


Obama, presiden AS sekarang yang mengatakan bahwa AS adalah sahabat dunia. Apakah benar seperti itu? Dia mengatakan akan menekankan perhatiannya ke kawasan GAZA dan akan meyelesaikan konflik yang terjadi di timur tengah. Apakah benar obama akan melakukannya? Entahlah kita liat apa yang terjadi kedepan.
Pada pidato ketika obama dilantik, ada kata-kata Muslim disana. Apakah yang dimaksud obama disini? Apakah benar obama akan menyelesaikan konflik timur tengah, dan menjalin persahabatan dengan warga muslim? Obama menilai bahwa warga amerika kurang bersahabat dengan dunia. Contohnya buruknya hubungan amerika dengan warga muslim dunia. Apa yang akan dilakukan obama nantinya, kita lihat saja? Obama dihadapi banyak tantangan dan ujian yang harus ia hadapi.

Tapi kita tidak boleh terlalu menaruh harapan yang besar kepada obama, karena faktor utama yang dapat menyelesaikan masalah di GAZA adalah warga muslim seluruh dunia, dimana negara-negara muslim dunia bersatu padu dalam menyelesaikan masalah di GAZA. Ini bukanlah perang ini adalah pembantaian. Lihat saja, banyak warga sipil yang tewas akibat genjatan senjata yang dilakukan oleh israel. Banyak ibu-ibu dan anak-anak tewas disana. Seharusnya yang disebut peperangan adalah dimana para tentara saling menyerang. Bukan warga sipil yang jadi incaran. Jelas ini bukan perang tapi pembantaian besar-besaran!

Tinggalkan Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More